Read more: Pasang Script Anti Copy Paste / Copas | Mas Bugie [dot] com http://www.masbugie.com/2010/04/pasang-script-anti-copy-paste-copas.html#ixzz12hzDlFeX Blog One Piece: Arlong .quickedit{ display:none; }

Sabtu, 16 Oktober 2010

Arlong

Tentang Arlong
Arlong adalah karakter fiktif dari manga dan anime One Piece. Ia merupakan manusia ikan pemimpin Bajak Laut Merman yang jadi musuh utama dalam cerita Arlong (Arlong Arc) pada rangkaian kisah East Blue (East Blue saga). Dia buronan yang dihargai 20.000.000 Berry, harga tertinggi di East Blue

Arlong dan Nami

Sebagai yang paling ditakuti di East Blue, Arlong dulunya adalah tangan kanan dari Kelompok Bajak Laut Merman, sedangkan kaptennya adalah Jimbee. Ketika Jimbee pergi untuk bergabung dengan Shichibukai, Jimbee menyerahkan kedudukan kapten kepada Arlong. Arlong mulai meninggalkan Grand Line dan datang ke East Blue. Di sana, Arlong menguasai hampir seluruh desa kecil di East Blue. Pada suatu hari 8 tahun yang lalu, Arlong menyerang suatu pulau dimana ada Desa Kokoyashi, dan menghancurkan kapal Galeonnya menjadikan sebuah bangunan di pulau itu bernama Arlong Park. Impian Arlong adalah mendirikan "Kekaisaran Arlong" yang diawali dari kekuasaan di Arlong Park dan menjalar ke seluruh East Blue. Kekuatannya ditangguhkan oleh taktik perang dasar laut dengan peta dasar laut yang digambar oleh Nami sebagai ahli survey.
Setelah Arlong mendarat di Desa Kokoyashi, Arlong melakukan serangan mendadak dan memaksa para warga untuk membayar sejumlah uang kepadanya, 100.000 Berry untuk dewasa dan 50.000 berry untuk anak-anak, yang tidak bisa membayar akan dibunuh di tempat. Ketika Arlong menemui Belle-Mere, Nami dan Nojiko tidak ada di tempat dan kebetulan Belle-Mere hanya punya 100.000 Berry. Genzo mendesaknya untuk berbohong kalau tidak punya anak, tapi akhirnya Belle-Mere tidak bisa berbohong kalau dia adalah seorang ibu. Arlong marah dan menembak kepala Belle-Mere, sebagai contoh apa yang terjadi kalau tidak patuh kepada Arlong. Kemudian semua anggota Arlong menyerang penduduk desa, dan menculik Nami setelah melihat kemampuan menggambar petanya. Nami dibayar oleh Arlong sebagai kru ahli survey dan penggambar peta dasar laut. Nami memilih bergabung dengan Arlong karena sudah membuat suatu perjanjian dengan Arlong yaitu
Arlong akan melepaskan seluruh desa Kokoyashi jika Nami bisa membayarnya 100.000.000 Berry kepadanya dan bersedia bergabung sebagai ahli survey Kelompok Bajak Laut Arlong'.
Sementara Nami dikerjakan di suatu tempat di lantai atas Arlong Park yang dinamakan ruang pengukuran, di sini Nami dipaksa untuk menggambar peta lautan sepanjang perjalanan Arlong selama 10 tahun terakhir.

Versus: Monkey D. Luffy

Arlong muncul setelah cerita Don Krieg, dimana Nami kabur membawa harta Luffy, Johnny, dan Yosaku juga kapal Going Merry. Setelah Luffy berhasil mengalahkan Krieg, adegan beralih ke Arlong yang sedang membayar seorang kapten Angkatan Laut koruptor yaitu Kapten Nezumi. Nami kemudian muncul dan terlihat lambang bajak laut Arlong di punggungnya. Luffy, Sanji dan Yosaku mengejar Nami ke Desa Kokoyashi dimana Usopp, Zoro dan Johnny sedang terlibat masalah dengan Kelompok Bajak Laut Arlong. Setelah berbagai macam konflik, Luffy melihat Nami marah dan menangis sambil meneriakkan nama Arlong dan menusuk tato Arlong. Luffy menerima permintaan tolong dari dalam kesedihan Nami dan berniat untuk menghajar Arlong.
Setelah semua anggota Arlong kalah, termasuk 3 komandan Chuu, Hachi, dan Kuroobi, Luffy (yang tadinya tenggelam) mulai melawan Arlong. Pada ujung pertempuran, Luffy masuk ke dalam Arlong Park dan menemukan ruang pengukuran diimana Nami disiksa, Luffy sangat marah dan menghancurkan ruangan itu juga menghancurkan senjata Kiribachi milik Arlong dan mematahkan hidungnya. Pada akhirnya Arlong dihajar bersama kehancuran Arlonng Park dengan jurus Gomu Gomu no Ono (Kapak) Luffy. Karena kematian sangat jarang di One Piece, Arlong kemungkinan belum mati dan nanti mungkin akan muncul lagi untuk balas dendam.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blog One Piece © 2008. Design By: SkinCorner